WHAT'S NEW?
Loading...

Cara mengatasi jika anak galau

Cara mengatasi jika anak galau
Cara mengatasi jika anak galau
Galau atau gangguan dimana hati mempunyai peasaan bimbang akan sesuatu yang dimana kerap kali menjadi masalah dari semua anak remaja dan masalah yang ditimbulkan bisa menjalar ke orang terdekat dari anak tersebut. Kadang mereka bisa sampai frustasi dan marah-marah tidak jelas, jangan pernah abaikan masalah ini karena bisa menjadi masalah yang lebih serius. Berikut ini kami berikan cara mengatasi jika anak galau.

1. Bantulah secara fisik

Cara mengatasi jika anak galau
Berolahraga - Dapat mengurangi kecemasan
Dorong anak anda untuk berolahraga, karena dengan olahraga dapat menstabilkan hormon-hormon di dalam anak tersebut. Didalam olahraga kita akan dapat melepaskan hormon bahagia, apalagi dilakukan bersama-sama, Jadi temanilah anak anda, teman anda, atau saudara anda untuk berolahraga disamping sehat juga dapat mnyembuhkan kegalauan.

Jika olahraga terasa berat bisa anda lakukan relaksasi, di dalam teknik-teknik relaksasi kita dituntut untuk menurunkan kecemasan dalam hati, dan menstabilkan denyut jatung sehingga rasa cemas akan berkurang.

Jangan lupa edukasi anak anda akan bahaya alkohol dan narkotika, karena biasanya anak remaja jika dilanda kegalauan akan lari ke benda-benda tersebut. Juga suruh anak tidur yang cukup, karena dengan tidur yang cukup akan membuat suasana hati membaik.

2. Bantulah secara emosional

Cara mengatasi jika anak galau
Cemas - Tanyakan apa masalah yang ia hadapi
Tanyakan pada anak tentang apa masalah yang ia hadapi dengan tenang, jangan pernah terbawa suasana, cari jalan terbaik bagi anak anda. Dan cobalah dengarkan curhatan dari anak, dengan bercurhat saja rasa cemas akan memudar.

Puji dia jika anak melakukan hal yang positif, dengan memujinya dia akan terdorong untuk lebih banyak melakukan hal positif dan ia akan melupakan masalah sebelumnya yang membuat ia galau. Kebanyakan orang tua saat ini enggan memuji anaknya jikala ia melakukan hal positif karena ia berfikiran jika sang anak sudah mengerti apa yang orang tua rasakan.

Cara mengatasi jika anak galau
Bestfriend - Hubungi teman dekat anak
Yang terpenting hubungi teman-teman dekat anak dan suruh mereka menemani sang anak, agar sang anak tidak mengurung diri, dengan adanya teman pasti dia akan mudah melupakan kegalauan.

3. Lakukan terapi pada anak
Cara mengatasi jika anak galau
Terapi - Bawa ke dokter umum
Sarankan anak untuk mengikuti terapi jika memang masalah pada anak dirasa sangat berat. Dengan terapi kita dan anak akan di ajari cara memandang dengan pespektif yang berbeda dan diajarkan pula cara menghadapi masalah yang membuat anak galau.

Pilih terapi yang tepat untuk anak, bicarakan dengan dokter umum tentang masalah pada anak anda sehingga dokter dapat menyarankan melakukan terapi bicara, kognitif, kelompok atau bahkan ketiganya.

Demikian cara mengatasi jika anak galau atau merasa cemas, semoga dapat membantu. Jangan lupa follow terus kami melalu facebook, G+, dan juga twitter. Like dan komen untuk meningkatkan muu dari website kami. Terima kasih.



0 komentar:

Posting Komentar